Tono Suratman Ketua Umum KONI 2011-2015

Written By Catatan Humla on Sabtu, 03 Desember 2011 | 12.11

Jum'at, 02 Desember 2011 | 17:43 WIB

TEMPO.CO, Mataram - Mayor Jenderal TNI (Purnawirawan) Tono Suratman terpilih sebagai Ketua Umum KONI periode 2011-2015 melalui Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) XI di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jumat, 2 Desember 2011.

Tono yang dipilih oleh 54 peserta pemilihan menyisihkan dua calon lainnya, Mayor Jenderal TNI (Purnawirawan) Hendardji Supanji (20 suara) dan Djati Waluyo (6 suara). Pemilihan yang berlangsung selama dua jam termasuk paparan visi-misi itu disaksikan oleh Ketua Umum KONI Rita Subowo dan Dewan Kehormatan KONI Agum Gumelar.

Selesai pemilihan, Tono Suratman kemudian berdiri dari kursi para calon di depan, lantas menghampiri Agum Gumelar. Setelah mengambil sikap hormat militer, kedua purnawirawan itu berpelukan. Agum juga memeluk Hendardji dan Djati.

Tono Suratman adalah ketua satuan pelaksana program Indonesia Emas. Sedangkan Hendardji Soepadji adalah Wakil Ketua KONI I dan Djati Waluyo adalah Sekretaris Jenderal KONI.

Selesai pemilihan, pimpinan sidang Andy Hadianto meminta penetapan dua calon formatur yang akan menyusun kepengurusan KONI, yakni KONI Jawa Timur dan pengurus PB IMI.

SUPRIYANTHO KHAFID


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar