Kaspersky Endpoint Security 8 Cegah Malware

Written By Catatan Humla on Kamis, 24 November 2011 | 16.43

Rabu, 23 November 2011 | 20:26 WIB
TEMPO.CO, Jakarta - Survey terakhir yang dilakukan Kaspersky Lab menyebutkan bahwa 91 persen perusahaan mengalami setidaknya satu kali insiden keamanan teknologi informasi (TI) dalam setahun terakhir.
Sepertiga dari responden pernah kehilangan data akibat infeksi malware. Perkembangan malware tahun ini juga meningkat pesat, sehingga perusahaan diharapkan makin waspada dengan ancaman serangan cyber.
"Satu malware baru muncul tiap 1,2 detik," ujar Gun Suk Linh, Director Corporate Sales APAC Kaspersky Lab dalam jumpa pers di Le Meridien, Jakarta, Rabu, 23 September 2011.
Untuk mengantisipasi pesatnya ancaman serangan cyber, Kaspersky Lab hari ini meluncurkan Kaspersky Endpoint Security 8 untuk Windows dan Kaspersky Security Center 9, yang merupakan perlindungan terbaru dan konsol manajemen menyeluruh yang ditargetkan untuk pelanggan korporat.
Kaspersky Endpoint Security 8 merupakan kelanjutan dari Kaspersky Administration Kit, yang dilengkapi dengan beberapa fitur terbaru untuk pengawasan dan pengelolaan yang menyeluruh, baik dalam lingkungan fisik maupun virtual.
Fitur utama yang ditawarkan antara lain enhanced protection, engine anti virus terbaru dengan pattern-based signature yang ditingkatkan sehingga dapat mendeteksi malware secara lebih efisien.
Selain itu, terdapat pula modul system watcher yang memantau aktivitas program jahat dan memiliki kemampuan untuk membatalkan kerusakan yang diakibatkan program tersebut.
Kaspersky Endpoint Security 8 juga terintegrasi dengan layanan cloud yang disebut Kaspersky Security Network. Ini merupakan database ancaman berbasis cloud, yang mengumpulkan dan saling bertukar informasi, file, reputasi URL maupun informasi malware secara real-time.
"Manfaat yang bisa diambil adalah waktu yang dihabiskan untuk menangani malware bisa dipersingkat dari dua jam menjadi beberapa puluh detik saja," ujar Peter M. Beardmore, Senior Director of Product Marketing Kaspersky.
Solusi ini juga memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk mengontrol standar keamanannya, seperti memantau, membatasi, hingga memblokir, aktivitas aplikasi tertentu dengan menggunakan fitur Application Control dan Whisteling.
RATNANING ASIH
View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar