Usai Euro, Capello Pasti Tinggalkan Inggris

Written By Catatan Humla on Sabtu, 03 Desember 2011 | 12.46

image

LONDON, suaramerdeka.com - Pelatih timnas Inggris, Fabio Capello sudah menampik adanya indikasi memperpanjang kontraknya  bersama The Three Lions usai Piala Eropa 2012, meski tak tersirat secara langsung.

Sebelumnya, direktur sepakbola FA Trevor Brooking mengisyaratkan adanya kemungkinan kontrak Capello diperpanjang jika pelatih asal Italia itu mampu membawa Inggris meraih hasil bagus di Piala Eropa. Namun, nampaknya, Capello memiliki pemikiran tersendiri dan tetap bertahan pada komitmennya untuk mengakhiri kontraknya di pertengahan tahun depan.

"Sekarang adalah masa terakhir saya menangani Inggris, tapi saya harap di akhir karir saya bisa mempersembahkan tropi juara. Saya harap pemain memiliki kekuatan mental untuk mendapatkannya dan memenangi turnamen," kata Capello, Jumat (2/12).

Eks pelatih Real Madrid, Juventus, AS Roma dan AC Milan itu juga angkat bicara soal undian Euro 2012. Menurutnya, Euro sekarang akan lebih sulit dan sengit karena kalau dilihat undian grup dan semua tim peserta, ada tiga tim Eropa yang lolos ke semi-final Piala Dunia, yakni Jerman, Belanda dan Spanyol.

"Dari level teknik, Eropa berada di puncak, pengelolaan ketiga tim itupun merupakan kelas atas. Meski beberapa tim tidak bermain baik di Piala Dunia, mereka akan kembali memperoleh penampilan bagus. Portugal, Prancis, dan Italia akan lebih baik. Turnamen ini akan berjalan sengit," ujar manajer Fabio Capello dilansir Sporting Life.

Saat ditanya Ditanya soal undian yang diharapkannya, Capello menyebutkan beberapa tim. "Spanyol dan Belanda. Setelahnya Portugal dan Prancis. Mereka tim-tim yang ingin saya hindari di babak penyisihan grup," tukasnya.

Dia berharap, berharap Inggris bisa memperoleh hasil maksimal di Polandia dan Ukraina, meski saat ini bertumpu pada pemain muda. "Ketika kami bertanding di Piala Dunia, jarak antara pemain berpengalaman dan muda terlalu besar. Sekarang jaraknya lebih dekat dan para pemain muda berkembang pesat, mereka bermain untuk tim-tim top serta di Liga Champions dan Liga Europa," tandasnya.

(Andika Primasiwi, GLCM/CN26) Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad Bookmark and Share


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar