MU Dirundung Cedera Pemain Jelang Champions

Written By Catatan Humla on Selasa, 06 Desember 2011 | 11.37

foto

Sir Alex Ferguson. REUTERS/Nigel Roddis

Senin, 05 Desember 2011 | 17:02 WIB

TEMPO.CO, Manchester - Javier Hernandez akan melewatkan ketatnya pertandingan di Hari Natal tahun ini setelah menderita cedera engkel. Penyerang asal Meksiko ini cedera saat United melawan Aston Villa, Sabtu, 3 Desember 2011. Pada pertandingan itu, United berhasil mengalahkan Villa melalui gol Phil Jones.

Menurut laman manutd.com, Chicharito--begitu Javier Fernandez dipanggil--tersandung dan jatuh ketika babak pertama baru dimulai. Kejadian ini menyebabkannya harus segera digotong keluar. Sir Alex Ferguson mengkonfirmasi keadaan buruk Chicharito dan menyebabkan ia berada dalam dilema untuk memutuskan skuad terbaik pada pertandingan penentuan, Rabu, 7 Desember 2011, melawan Basel di Liga Champions.

"Sepertinya ligamennya robek di engkel dan dia harus beristirahat selama 4 minggu," ujar Ferguson. "Kami punya banyak masalah dengan cedera, tapi itulah kenapa kami punya skuad yang kuat. Danny Welbeck sudah bugar kembali dan untungnya saat dia bermain selama 15 menit di pertandingan kemarin, dia bermain bagus, jadi akan jadi pilihan untuk Rabu nanti. Dia tidak banyak bertanding belakangan, di mana ini jadi pertimbanganku juga," ujarnya.

"Tapi Nani bagus di tengah dan Valencis juga bagus. Jadi, aku punya banyak pilihan di bagian depan. Mungkin Berbatov akan bugar di Rabu nanti, tapi kami juga punya banyak pemain cedera saat ini," ujarnya.

Dengan cederanya Chicharito ini maka menambah jajaran pemain United yang cedera sebelumnya, yaitu Tom Cleverley, Michael Owen, Anderson, dan si kembar Da Silva.

Dalam pertandingan Rabu nanti, United harus menghindar dari kekalahan pada pertandingan terakhir ini. Kemenangan atas Basel akan memastikan langkah United ke babak 16. Ferguson sendiri mengakui hasil seri pada pertandingan awal melawan Basel di Old Trafford harus dibayar mahal, namun ia mendukung para pemainnya bisa menggunakan pengalaman mereka untuk mendapatkan hasil yang memuaskan Rabu nanti.

"Performa kami di luar kandang di Eropa selama 3-4 tahun ini sangat fantastis. Kami melakukannya dengan baik dan kami memerlukan itu untuk pertandingan Rabu nanti. Keuntungannya adalah mereka perlu menang dan harus berusaha mengalahkan kami," ujarnya.

Ferguson menambahkan, Eropa memberikan tantangan berbeda. "Mungkin kami harus meningkatkan pola kami dan tidak menganggap remeh tingkatan dalam grup. Mungkin kebiasaan kami bermain di Old Trafford bisa merugikan kami, Anda tahu itu. Tapi kami punya pemain yang bisa membuat kami melewati itu, tidak diragukan lagi. Kami harus tampil dan ini bukan pertandingan yang mudah dan tidak berharap ini akan menjadi mudah juga."

DEWI RETNO


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar