Persib Bidik Penyerang Baru Asal Ghana

Written By Catatan Humla on Selasa, 06 Desember 2011 | 11.37

Senin, 05 Desember 2011 | 19:47 WIB

TEMPO.CO, Bandung - Pelatih Persib Bandung Drago Mamic mengatakan, pihaknya tengah mengincar dua pemain asing baru untuk mengisi posisi penyerang utama Maung Bandung. "Penyerang berdarah Indonesia dan satu lagi bekas penyerang tim nasional Ghana, Afrika, tahun 2007," ujar Drago dalam jumpa pers di Stadion Persib, Kota Bandung, Senin sore, 5 Desember 2011.

Drago menjelaskan, kedua pemain di plot mengisi posisi penyerang utama yang semula diharapkan bisa diperankan pemain asal Montenegro, Zdravko Dragicevic. Zdravko, kata dia, sebetulnya pemain bagus. "Cuma dari hasil monitoring selama dua bulan ternyata Zdravko bukan first striker seperti diharapkan, posisi alami dia adalah second striker," katanya.

Padahal Maung Bandung sudah punya banyak stok pemain berkarakter penyerang kedua, seperti Miljan Radovic, M.Ilham, dan Atep. Persib, kata dia, tak perlu lebih banyak penyerang kedua. "Karena itu saya putuskan untuk mencari penyerang baru karena sesuai kesepakatan juga, pemain asing yang tak sesuai harapan harus diganti,"ucap Drago.

Drago menolak menyebut nama kedua pemain incarannya, demi kepentingan pemain bersangkutan dan Persib. "Karena sekarang kami juga masih dalam tahap negosiasi dengan kedua pemain,"katanya. "Sementara rekrutmen pemain baru juga baru akan dibuka Februari nanti,"imbuhnya.

Namun Drago meyakinkan, kedua pemain incaran punya kualifikasi penyerang utama seperti dia impikan. Seorang penyerang utama, kata dia, harus punya kecepatan bergerak dan membawa bola, tandukan yang bagus, serta kepribadian yang bagus bagi tim.

"Pemain dari Ghana yang kami incar mislanya punya tinggi 1,88 meter, punya heading bagus. Dia juga seorang sprinter 100 meter, jadi punya kecepatan bagus. Seorang pemain yang terpilih jadi pemain nasional negerinya tentu punya kualitas sangat bagus,"terangnya setengah berpromosi.

Drago juga meyakinkan jika rekrutmen pemain asing baru tersebut bukan untuk mengesampingkan para penyerang lokal Persib seperti Airlangga, Aliyudin, dan Sigit Hermawan. "Rekrutmen striker baru tak lain untuk memperkuat tim, supaya tak terganggu dengan problem pemain cedera, misalnya,"kata dia.

ERICK P. HARDI


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar