Novayana Tewas Ditembak Polisi

Written By Catatan Humla on Sabtu, 03 Desember 2011 | 14.01

SERAMBINEWS.COM, BANDUNG  - Identitas penembak Novayana (30) yang tewas akibat terkena luka tembak di punggung kiri terungkap. Penembaknya adalah anggota kepolisian.

Hal itu dikemukakan oleh Kepala Sub Bagian Hubungan Kemasyarakatan (Kasubag Humas) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung Komisaris Polisi Endang Sri Wahyu Utami di Mapolrestabes Bandung, Jumat (2/12/2011).

Dua anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Sukasari, Aiptu Enoh Danial dan Briptu Bara Rudeta Wicaksono terpaksa melepaskan tembakan peringatan yang salah satunya, tembakan Briptu Bara mengenai korban yang diketahui sebagai warga Bojong Tengah RT 04/12, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung.

Kedua anggota Polsek Sukasari itu kini tengah diperiksa intensif oleh Provost Polrestabes Bandung. Belum ditentukan mendapat sanksi hukuman atau hal lainnya. Masih dalam proses pemeriksaan.

Tatang, rekan Novayana sekaligus saksi kunci yang sempat dicari keberadaannya telah diamankan di Mapolrestabes, Kamis (1/12/2011) malam. Ia dimintai keterangan sebagai saksi terkait kasus tertembaknya Novayana.

Tatang juga-lah yang mengantarkan suami dari Yanti (23) dan ayah dari Faisal (3) ke RS Santo Yusuf. Namun, Tatang kabur meninggalkan Novayana di rumah sakit. Hingga polisi sempat melakukan pengejaran terhadapnya.

Novayana pun menghembuskan napas terakhirnya di rumah sakit.

Polisi berhasil menangkap Tatang di kediaman salah seorang kerabatnya di Kampung Pagermanah, Desa Pagerwangi,  Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Polisi memperoleh informasi keberadannya itu dari istri Tatang.

"Jadi, korban Novayana itu tertembak oleh senjata salah seorang anggota kami yang tengah bertugas. Kronologis kejadiannya. Saat itu, Kamis (1/12, RED) dinihari, sekitar pukul 4. Korban bersama temannya, Tatang dicurigai hendak melakukan aksi kejahatan, terus diamankan oleh kedua anggota kami itu ke Mapolsek Sukasari. Tapi, begitu sampai di depan Mapolsek, Tatang memacu motornya. Kabur. Refleks, anggota kami melepas tembakan peringatan. Sempat dikejar, tapi tidak terkejar," kata Endang.

Tembakan peringatan yang dilepas oleh Briptu Bara itulah yang mengenai punggung kiri Novayana. Semula, salah satu tembakan itu ditujukan ke arah ban motor.


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar